masak di kos

Cake Seserahan

Posted on: September 11, 2010

Ramadhan kemarin, omku menikah, dan aku kebagian jatah menghias kue untuk seserahan. Ngeliat banyaknya buttercream yang disiapin, iseng-iseng sekalian belajar bikin mawar. Nggak kerasa, ternyata mawarnya jadi banyak, n menuhin permukaan cakenya. Yaaayy…

Kuenya pake lapis surabaya, tapi yang bikin bukan aku. heheheee… saiah belum pernah bikin lapis surabaya. keder duluan liat jumlah telur yang dipake. hiiiiyyy.. :p tapi poin penting di sini adalah, akhirnya aku bisa bikin mawar dari buttercream! horeeee…. 😀

Cake kedua blackforest. Pingin bikin mawar dari serutan cokelat, tapi kok nggak nemu serutan bulet-buletnya. ya sudah lah, hias standar blackforest aja…

kue yang dibawa kutambahin pita emas, tapi sayang ngga kefoto…

Besoknya sepupuku ternyata ulang tahun. Ibunya, yaitu tanteku, yang bikin kue2 ini, minta tolong dihiasin. Horeee…. senangnya.. dan aku pun belajar bikin bunga buttercream yang lain. Kuenya tiramisu kukus, trus dihias pake sisa buttercream kemaren yang tinggal sedikit itu, jadi pinggirnya nggak dikasih bc. lagian, karena ini tiramisu kukus, lapis-lapisannya malah sayang kalo ketutup *alesan* :p

Karena ngerasa beruntung banget bisa bikin bunga-bunga ini hasil belajar dari internet dan youtube, kapan2 aku juga mau nampilin step by step bikin hiasan kue, aaaah. ya buat semacam balas budi buat orang-orang yang udah mengunggah cara-cara bikin hiasan kue itu. Karena aku lupa aku dapetnya dari mana aja, jadi balas budinya ya dengan cara menyebarkannya ke orang lain. Tunggu yaaa…

4 Responses to "Cake Seserahan"

salam kenal,
ibu/mbak saya mau tanya apakah kue ini diperjual belikan?kalo memang iya bagaimana sistem pemesanan & pembayarannya? tks

salam kenal juga mas arief..
Iya, kue-kue di sini diperjualbelikan. Cara pesannya bisa dengan cara menghubungi saya, melalui email, ym, facebook, twitter, maupun sms dan telpon. Untuk tahu lebih lanjut tentang nomer telpon dan alamat email serta jejaring sosial saya, bisa dilihat di bagian “tentang anak kos”. pembayaran dengan cara ditransfer maks 3 hari sebelumnya. begitu, mas.. 🙂

Hello mba Emma, maaf nih mau tanya. Mba serius nih cuma belajar buat hiasan mawar itu hanya dari youtube? Butuh berapa lama latihannya? *takjub plus curious ^_^

halo juga,mbak… serius,saya belajarnya cuma dari youtube. habisnya,dari dulu pingin kursus ngehias kue, tapi karena anak kos, gak sanggup bayar biaya kursusnya. jadi ya belajarnya dari yang paling bisa saya jangkau: youtube. hehehehee… itu belajar sambil ngehias loh, mbak.. kan bikin mawarnya di paku mawar itu, tiap jadi lumayan bagus, saya pindah ke kue. yg jelek diancurin lagi. gitu terus, sampe bosen… 😀

ayo mbak, coba sendiri deh.. pasti lupa waktu, deh.. ^_^

Leave a comment