masak di kos

Akhirnyaaa… bikin cake ini! *loncat2*

Dari dulu dah pingin banget bikin kue ini, tapi gak nemu2 bit merah. Katanya sih bisa diganti pewarna merah aja, tapi kok rasanya nggak tega ya kalo masukin pewarna merah banyak2 ke kue… Jadi, pas kemaren ke supermarket dan nemu bit merah, langsung semangat bikin kue ini, deh.. ^_^

Bikin 1 resep, kubuat jadi 2 loyang diameter 18. Niatnya si 1 loyang mau dibawa calon suami mudik, buat oleh2 camer. Trus 1 loyang lainnya buat dimakan bareng teman-teman. Tapi karena waktunya mepet, krimnya belum terlalu dingin, jadi cepet banget meleleh di luar kulkas.Akhirnya ga jadi dibawa keluar kota, deh.. Lain kali harus nyari cara biar kuenya bisa bertahan lebih lama di luar kulkas aaah… Ini aja pas ngeratain krimnya nggak bisa rapi soalnya ya masih lembek banget. Lain kali mau nyoba kutambahin gelatin, deh. Semoga ngaruh.. 😀

Oya, resep red velvetnya diambil dari blognya mbak ria chocoloveid. Yang mau nyontek resepnya, bisa diliat di sini ya.. 🙂

ini tiramisu pertamaku. yipiie… dulu-dulu pernah bikin tiramisu juga si, tapi cuma mbantuin temen. nah, kali ini murni bikinan sendiri. horeee…  Read the rest of this entry »

Tags:

habis ke satu tempat makan spanyol di jogja buat nyoba churros, dan diriku kecewa berat doong… emang sih, waktu itu aku belum pernah makan churros, tapi kalo ngeliat kakakku yang begitu bersemangat bercerita ttg bagaimana dia suka churros, rasanya churros yang ada di tempat makan itu enggak banget deh. kecil, kering, dan luarnya item2 kaya agak gosong gitu. harga yang dibandrol yang awalnya kuanggep murah itu, langsung terasa mahal pas liat bentukannya churros yang mereka bikin. mana dah pesen banyak, lagi. pokoknya gak terima! huh! Read the rest of this entry »

Foto lama.. foto lama…

Baru inget kalo belum posting kue ulang tahunku Januari kemaren. Humm.. kedengeran “pathetic” ngga sih, kalo ada birthday girl bikin kue ulang tahunnya sendiri? hihihiii… ya gimana ya? Secara dulu itu belajar bikin kue gara-gara pingin punya kue ulang tahun kayak yang di tipi-tipi itu, sementara ortu ngga biasa nyediain kue ulang tahun setelah anak2nya gede, jadilah berinisiatif tuk belajar bikin kue. Read the rest of this entry »

Deretan cupcakes di bawah ini sebenernya dibuat pas valentine kemarin. Jadi ya gitu, penuh cinta gitu deh pokoknyaaa.. Semoga yang nerima pada suka yaaa… Saiah aja yang bikin suka kok. hihihiii.. :))

yang 2 dimensi jadinya gini

 

kalo yang ini 3 dimensi. udah mirip orang belum ya? 😀 ini baru untuk kedua kalinya bikin figurin orang looh…

 

ini yang couple cupcakes dengan nama. cuit, cuiiiitt…. ketauan deh sapa yg pesen.. :p

akhirnya, setelah sekian lama jualan klappertaart, ada juga foto yang bisa dipajang. Resepnya pake klappertaart wilton yang kondang itu. tapi.. aku lupa dulu dapet resepnya dari mana. yang pertama mosting resep ini, saya ijin pake ya.. enaknya gak boong deh. kalo mau pesen, langsung hubungi dapuranakkos aja ya.. *wink*

 

cupcake dengan dua hati yang berbunga.. (halah! :p)

 

cupcake dengan hati yang berbunga-bunga.. 😉

 

yah, ini hari valentine, jadi cinta pun bertebaran di mana-mana… stop kekerasan, dan selalu saling mencinta ya, teman.. ^^

Cupcake ini orderan mbak Laila dari Lampung, buat cowoknya yang kerja di Jakarta. Trus gimana cupcakenya bisa sampai ke sana? Tenang… ternyata mbak Laila dan cowoknya itu mau liburan ke Jogja. Jadilah cupcake ini dibuat untuk mas Adhi yang ulang tahun di Jogja..

Dapet orderan ini agak nggak terduga. Masalahnya, mbak Laila ngontak aku itu lewat twitter, setelah aku promosi klappertaart di @kulineryogya. eeh.. ngga cuma pesen klappertaart (yang sampai sekarang belum ada fotonya itu.. hiks, maafkaaaan…), mbak Laila pesen cupcake ini sama unbaked blueberry cheesecake. fotonya unbaked blueberry cheesecake ini menyusul yaaa….

cupcake for the mayor…

 

paling suka pas kasih cupcake ini ke mbak laila dan liat ekspresinya. dan aku pun teringat kembali betapa membahagiakannya membuat kue yang menyenangkan orang lain… *mata menerawang* *ngeliat langit* *berkaca-kaca*

(hahahahaaa… lebaaayyyy…. :p)

 

oya, pas bikin cupcake ini, temen kosku cerita kalo temennya ulang tahun hari itu dan lupa gak pesen jauh2 hari. aku pun nawarin dia cupcake sisa orderan mbak laila ini, trus hias sana-sini, jadi deh cupcake di bawah ini…

buat temen kos, dan pake cupcake yang emang dah jadi, gapapa lah walo cuma pesen satu.

 

oya, semua gambar cupcake ini bukan jepretan sendiri. yang pertama itu jepretan mbak stefi yang punya kafe yang biasanya pesen apple pie ke aku, yang kedua itu punya putri yang dulu ngenalin aku sama stefi, trus yang terakhir itu punya ciput, temen kos yang pesen cupcake ini. ijin pake foto kalian yaaaa… kalian baik, deeeh.. *wink*

 

Nemu adonan puff pastry siap pakai dengan harga bersahabat, bikin pingin buat beraneka puff pastry. ada rum horn kaya di bawah ini,

waktu itu, karena pingin serba instan, aku coba juga pake vla instan. benar-benar tidak direkomendasikan, deh.. biarpun bikin vla sendiri itu memang lebih repot, tapi hasilnya jauh lebih enak!

 

trus, bikin cheese stick juga. tinggal potong memanjang, oles kuning telur, taburi keju parut, panggang deh..

ada juga yang diisi buttercream. niatnya si niru kue yang ada di Inglorious Basterds. Enak, tapi kayanya lebih enak kalo pake whipped cream aja.. Buat laen kali deeh… 🙂

 

Laen kali mau kuisi pisang, ato kucelup coklat, ato diisi daging. kayanya enaaak… *ngiler*

Ini sebenernya bikinnya udah luama, tapi karena fotonya baru sampe di tangan beberapa hari yg lalu, maka baru sekarang lah kuupload. Dulu ceritanya, kamera pinjeman itu harus dibalikin sebelum filenya sempat dipindah ke laptop. Ya sud lah, nitip dulu di yg punya kamera..

Read the rest of this entry »

Twitterku

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.